Benjamin Henrichs Lebih Pililh RB Leipzig Daripada Bayern Munchen

Demikian laporan baru oleh Bild +, bek AS Monaco Benjamin Henrichs telah memutuskan untuk bergabung dengan RB Leipzig, bukan Bayern Munchen. Pemain internasional Jerman dikatakan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Leipzig dan bahwa kontrak jangka panjang ada di meja. Satu-satunya kendala yang masih dihadapi Monaco dan Leipzig saat ini adalah mengantarkan pengganti yang konkrit untuk Henrichs dan menyepakati biaya final. Monaco menginginkan sekitar 25 juta Euro sementara mengerti bahwa Leipzig tidak benar-benar ingin membayar lebih dari 20 juta Euro.

Direktur olahraga Leipzig Markus Krösche mengatakan mereka ingin mencoba dan mendapatkan Henrichs sesegera mungkin untuk membuatnya terintegrasi dengan pasukan secepat mungkin:

Mungkin masih butuh waktu. Pada dasarnya, kami mencoba menyelesaikan transfer sedini mungkin sehingga pemain bersama tim dengan cepat dan pelatih dapat bekerja dengannya. Tetapi jelas bahwa Benni sudah sedikit terbiasa dengan cara bermain ini dari Leverkusen di bawah Roger Schmidt. Namun demikian, ini sedikit berbeda. Secara umum, saya bukan teman transfer yang sangat terlambat.

Krösche juga menyoroti keserbagunaan Henrich, karena ia dapat memainkan beberapa posisi berbeda tergantung pada sistem yang dipilih Leipzig untuk digunakan untuk pertandingan apa pun:

Ia dapat digunakan di banyak posisi. Benny dapat bermain sebagai bek kanan dan kiri dan di [nomor] enam (di lini tengah). Dia akan membawa lebih banyak fleksibilitas ke dalam permainan kami. Tapi kami belum mendapatkannya, jadi tidak perlu membicarakannya.

Rupanya, manajer Leipzig Julian Nagelsmann adalah salah satu alasan utama mengapa Henrichs akhirnya memilih Leipzig daripada Bayern. Dia menguraikan rencana yang jelas untuk Henrichs dan dijelaskan kepadanya bahwa dia akan menjadi bagian besar dari masa depan Leipzig.

Sebaliknya, Bayern hanya tertarik untuk menawarkan Henrichs mantra pinjaman selama jendela transfer (musim dingin) ini karena cedera defensif yang saat ini menghambat pasukan mereka. Secara khusus, Bayern telah melayang gagasan mencoba menandatangani kembali untuk membiarkan Joshua Kimmich terus bermain di lini tengah.

Bukan untuk apa-apa, tapi Henrichs juga sudah terbiasa dengan tempat latihan Leipzig. Kembali pada Januari 2017, Leipzig ingin menandatangani Henrichs setelah Marcel Halstenberg telah merobek ligamennya. Kemudian direktur olahraga dan mantan manajer Ralf Rangnick telah mengirim jet pribadi ke Cologne untuk mengirim Henrichs ke Leipzig, namun ia akhirnya memutuskan untuk tinggal bersama Bayer Leverkusen pada saat itu dan kemudian bergabung dengan Monako pada musim panas 2018. Sekarang, semuanya tampak seperti telah datang lingkaran penuh dan sepertinya dia akan menjadi pemain Leipzig segera setelah biaya disepakati dengan Monaco.